oleh

3.120 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Padangsidimpuan

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Sebanyak 3.120 dosis Vaksin COVID-19 tiba di Kota Padangsidimpuan. Vaksin yang dijemput Tim Distribusi Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, dikawal ketat pihak Kepolisian, Kamis (4/2/2021).

Informasi yang dihimpun, 3.120 dosis vaksin tersebut tiba sekitar pukul 08.30 WIB diangkut dengan mobil box berpendingin dari Dinas Kesehatan dengan dikawal anggota Polres Padangsidimpuan.

Kepala Dinas Kesehatan Sofyan Subri mengatakan,sebanyak 3.120 dosis yang dibawa ditujukan bagi tenaga kesehatan untuk disuntikkan nantinya.

Serah terima vaksin berlangsung di Kantor Wali Kota P.sidimpuan, Jalan Sudirman no 2 Kota P.sidimpuan, usai serah terima, vaksin dibawa menuju ruang peyimpanan vaksin di Instalasi Farmasi yang juga terletak di Kompleks Perkantoran Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

“Kita berharap, karena ada perintah mempercepat vaksin, minggu kedua Februari sudah selesai penyuntikan pertama,” kata Sofyan Subri.

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan terima kasih atas tibanya vaksin COVID-19 di Bumi Dalihan Natolu.

“Ini membawa angin segar dan semangat baru bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan adanya harapan pandemi COVID-19 dapat segera berakhir,” kata Irsan.

Ia mengatakan, jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Padangsidimpuan siap mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.Dan rencananya vaksinasi pertama dimulai 8 Februari mendatang.

“Pencanangan vaksinasi dilakukan kepada sepuluh perwakilan pejabat daerah, unsur ulama, unsur pemuda, tokoh masyarakat, dilanjutkan dengan vaksinasi kepada tenaga kesehatan,” terangnya.

Kabag Humas Pemko Padangsidimpuan Nurcahyo melalui Kasubag Lomo Pulungan yang menambahkan, ” Vaksinasi Covid-19 Sinovac ini diterima pada pagi hari ini, dan disimpan di ruangan pendingin Instalasi Farmasi pijorkoling,”tuturnya. (Irul Daulay).

Berita Terkait