16 Kios di Terminal Palopat Pijorkoling Dilalap Sijago Merah

P.SIDIMPUAN – Sijago Merah kembali melalap 16 kios di Terminal Palopat Pijorkoling, Jalan H.T. Rizal Nurdin, Jum’at (19/2/2021).

Insiden itu sontak membuat sejumlah masyarakat dan pemilik kios panik berhamburan keluar.

Fauzi warga Palopat Pijorkoling pemilik doorsmer, yang berada dilokasi tersebut menuturkan awalnya terlihat kobaran api kecil di kios terminal, mendengar suara “kebakaran” pemilik kios sempat panik keluar berhamburan dan dalam hitungan beberapa menit kobaran api terus menyala menjadi kobaran api besar.

“Kejadian kebakaran membuat listrik mati, dan warga berusaha memadamkannya, hingga mobil kebakaran datang dan polisi juga mengamankan area kebakaran,” ujarnya pada  awak media.

Kondisi kios yang terbakar, kata fauzi, ada belasan kios yang terbakar, dan jumlah pastinya belum diketahui karena kiosnya berdempetan serta terbuat dari papan yang mudah terbakar.

Sementara Kabid Damkar Ashadi Muchtar Nasution mengatakan, insiden ini terjadi pada pukul 20:30, kita menerima kabar dari warga pukul 21:00.

“Dikarenakan kios terbuat dari triplek dan kayu, api cepat menjalar ke kios lain,” ujar Ashadi.

Kios yang terbakar, sambung Kabid Damkar, ada sebanyak 16 dan tinggal satu kios terminal yang tidak terbakar.

“Akhirnya, Api bisa dijinakan pukul 22:30, setelah petugas mengerahkan sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran,” pungkasnya. (Irul Daulay)