13 Pejabat Eselon II Dilantik Gubsu

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Setelah hampir setahun lebih banyak pejabat eselon II yang rangkap jabatan di Pemprovsu, akhirnya Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melantik para pejabat eselon II yang kosong.

Upacara pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut dilakukan di aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis (18/2/2021) pagi.

Sebelum dilakukannya pelantikan secara resmi, para pejabat eselon II yang akan dilantik pun terlebih dahulu melakukan gladi resik (GR) pelantikan dengan dipandu oleh Kepala Bira Administrasi Pimpinan, Hendra Dermawan Siregar. Selain itu, usai melakukan GR, Hendra pun terlihat memberi sedikit arahan kepada para pejabat eselon II yang akan dilantik tang bertujuan agar pelantikan berjalan dengan baik.

Dalam samburan pelantikan, Gubsu mengatakan bahwa pelantikan seperti ini bukan sekali dua kali dilakukan, akan tetapi sudah berulang kali dilakukan.

“Karena yang perlu kita evaluasi adalah, berjalan semakin baik atau tidak organisasi tersebut,” sebut Edy.

Ia pun mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II dirinya pun memilih orang-orang terbaik dari open biding yang dilakukan.

“Ini tidak main-main di dalam jabatan ini, karena hari ini begitu ramai orang membicarakan pelantikan ini,” ungkapnya.

Dan sebagai staf sekaligus tangan kanan Gubernur, Edy juga mengingatkan kepada para pejabat eselon II yang dilantik agar tidak sungkan untuk menghubunginya apabila ingin berkordinasi dengan menteri. Sebab menurutnya, para pejabat eselon II inilah yang memahami bidangnya masing-masing.

“Kalian tinggal hubungi saya, WA saya. Kalian yang tahu dan memahami bidang kalian. Dan ingat, bukan hanya ke atas saja kalian harus berkoordinasi. Kesamping dan kebawah juga harus kalian lakukan koordinasi,” pesan Edy.

Adapun pejabat yang dilantik dalam kesempatan itu, yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala Biro Organisasi.

Dengan dilantiknya ketiga belas pejabat eselon II tersebut, maka saat ini bangku jabatan eselon II yang masih kosong adalah Kepala Satpol PP dan Kadisdukcapil. Dimana hal tersebut terjadi di karenakan belum terbit rekomendasinya dari Pemerintah Pusat. (IP)